Bagaimana Pilihan Rute Menuju UNNES?


Kampus UNNES merupakan sebuah kampus yang hijau dan sangat kondusif untuk kegiatan belajar mengajar.  Bagi kamu yang pertama kali berkunjung ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sekaran mungkin akan merasa kebingungan mencari lokasi/ denah gedung. Sebagai mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) atau sebagai orang yang akan berkunjung ke UNNES, berikut rute untuk menuju kampus di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Untuk menuju kampus Unnes ada beberapa rute yang bisa ditempuh apabila Anda menggunakan angkutan umum. Rute tersebut dapat ditempuh dari Terminal Ungaran, Terminal Mangkang, Terminal Terboyo, Stasiun Tawang dan Poncol.

Rute Unnes dari Stasiun Tawang

Untuk menuju kampus Unnes dari arah Jakarta atau Surabaya menggunakan moda transportasi kereta api, Anda dapat turun di Stasiun Tawang Semarang. Dari Stasiun Tawang Anda dapat menggunakan taksi, ojek atau pun menggunakan angkutan umum biasa.

Jika Anda membawa rombongan dalam jumlah banyak, ada baiknya menggunakan taksi untuk menuju kampus Unnes. Namun, bagi Anda yang ingin melihat sisi Kota Semarang secara lebih luas, Anda dapat memanfaatkan kendaraaan umum biasa/ angkot.

Rute Unnes dari Stasiun Tawang menggunakan Trans Semarang

Trans Semarang (naik bus koridor 4 – turun di halte balaikota – pindah ke bus koridor 2 – turun di halte Elisabeth – pindah Trans Jurusan UNNES – turun di BNI Unnes). 

 

Rute Unnes dari Stasiun Poncol

Bagi Anda yang menggunakan moda transportasi kereta api dan turun di Stasiun Poncol, Anda bisa menggunakan angkot umum, taksi atau ojek. Jika Anda beserta rombongan dalam jumlah banyak disarankan untuk naik taksi yang biasa lewat atau pun ngetem di depan Stasiun.

Rute Unnes dari Stasiun Poncol menggunakan Trans Semarang
1. Trans Semarang naik bis koridor 3B rute taman diponegoro – tanjung mas, turun di halte Elizabeth

2. dari Halte Elizabeth naik bis koridor UNNES – UNDIP turun di Halte BNI UNNES

Rute Unnes dari Terminal Mangkang

Bagi Anda yang datang dari arah Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang dan Kendal untuk menuju Unnes Anda dapat turun terlebih dahulu di Terminal Mangkang.

1. dari terminal mangkang naik trans semarang koridor 1 rute mangkang – penggaron, turun di halte simpang lima

2. pindah trans semarang koridor 3B rute taman diponegoro – tanjung mas, turun ke halte Elizabeth

3. pindah bis trans semarang rute UNNES – UNDIP turun di Halte BNI UNNES

Rute Unnes dari Terminal Terboyo

Bagi Anda yang datang dari daerah pantura Rembang, Pati, Kudus dan Demak Anda terlebih dahulu turun di Terminal Terboyo.

Dari terminal Terboyo carilah bus trans semarang jurusan ungaran/sisemut. setelah itu anda transit di halte Elisabeth untuk berpindah Trans Semarang Jurusan UNNES-UNDIP. Kemudian Anda turun di Kampus Unnes/ BNI Unnes/ Simpang Tujuh Unnes.

Rute Unnes Terminal Ungaran

Jika Anda datang dari arah Selatan Seperti Salatiga, Solo, Jogjakarta, EX karsidenan Kedu dan Banyumas, maka Anda bisa turun di Terminal Ungaran, lebih enak lagi turun di Pojok (20 m setelah terminal ungaran), dari pojok/terminal ungran kemudian naik angkot Jurusan Ungaran – UNNES (warna ijo).

Demikian rute menuju Unnes yang dapat kami informasikan. kami tunggu kedatangan anda di kampus UNNES yang sejuk. semoga informasi ini bermanfaat.

Dari bandara Ahmad Yani

Taksi (langsung menuju kampus Sekaran, Gunungpati Universitas Negeri Semarang).

Trans Semarang (dari bandara naik bus koridor 4 – turun di halte Karangayu – pindah bus koridor 1 – turun di halte balaikota – pindah bus koridor 2 – turun di halte Elisabeth – pindah Trans jurusan Unnes – turun di BNI Unnes).

Rute UNNES dari Terminal Penggaron

1. dari terminal penggaron naik bis koridor penggaron – mangkang turun di halte simpang lima.

2. dari naik halte simpang lima naik bis rute 3B rute taman diponegoro – tanjung mas, turun di halte Elizabeth.

3. dari halte Elizabeth naik bis jurusan UNNES – UNDIP turun di halte BNI UNNES.