Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Program Pendidikan Konselor Gelombang I Tahun 2020

Diumumkan kepada peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa UNNES Program Pendidikan Profesi Konselor Gelombang I Tahun 2020 yang nomor pendaftaran dan namanya tercantum di dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang Tahun 2020, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut:

PENGISIAN DATA POKOK DAN PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

  1. Calon mahasiswa wajib mengisi borang isian data diri (data pokok) secara daring melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id. Pengisian data pokok dilakukan secara daring melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 26 Mei s.d. 2 Juni 2020 pukul 23.59 WIB.
  2. Peserta yang telah dinyatakan diterima diwajibkan melakukan pembayaran biaya Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) sebesar Rp 3.000.000,00 per semester dan biaya penunjang akademik Rp 1.000.000,00 (dibayarkan satu kali selama menjadi mahasiswa di semester I).
  3. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 4 s.d. 10 Juni 2020, melalui Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI 46), dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di seluruh Indonesia. Pembayaran menggunakan mekanisme Virtual Account (VA), nomor pembayaran dapat di lihat pada menu “Pembayaran UKT” laman Datapokok.

 

REGISTRASI DARING DAN VERIFIKASI REGISTRASI

  1. Calon mahasiswa wajib melaksanakan dan menyelesaikan tahapan registrasi secara daring melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id, mulai tanggal 11 s.d. 13 Juni 2020 dan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan.
  2. Dalam kegiatan Verifikasi Registrasi secara daring, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai berkas dalam bentuk JPEG yang meliputi:
  3. Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan;
  4. Salinan Kartu peserta Seleksi Mandiri UNNES Pendidikan Profesi Konselor 2020;
  5. Ijazah S1 sesuai dengan syarat pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Pendidikan Profesi Konselor tahun 2020.
  6. Mencetak dokumen registrasi daring melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id yang meliputi:

a. Formulir Registrasi (R1);
b. Surat Pernyataan menaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3), yang telah ditandatangani di atas meterai masing-masing Rp 6.000;
c. Bukti Registrasi (R4);
Pengumpulan berkas R1, R2, R3, dan R4 akan diinformasikan lebih lanjut di laman BAKK (http://baakk.unnes.ac.id);

KETENTUAN LAIN

1. Kegiatan Mahasiswa pelaksanaannya akan diatur sesuai dengan ketentuan setelah keadaan darurat COVID-19 dinyatakan selesai oleh pemerintah. Jadwal pelaksanaannya akan diinformasikan lebih lanjut.
2. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila:
a. Tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan;
b. Memberikan keterangan yang tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri dan registrasi;
c. Tidak menyelesaikan tahapan registrasi secara daring.
3. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.
4. Calon mahasiswa akan dihubungi oleh panitia apabila terjadi kesalahan dalam proses registrasi melalui surel yang terdaftar.

5. Kelalaian calon mahasiswa dalam membaca dan memahami pengumuman ini yang menyebabkan gugurnya hak sebagai mahasiswa bukan menjadi tanggung jawab panitia.

 

 

Diperbarui oleh: Rochsid THP | Jumat, 29 Mei 2020 13:53 WIB 6.936 views